Membuat Text Indent (Paragraft Pertama Menjorok Kedalam)


Membuat Text Indent (Paragraft Pertama Menjorok Kedalam)

Kali ini kita akan mencoba sedikit memodifikasi tulisan yang ada pada postingan kita, Dalam membuat suatu tulisan di posting, ada kalanya kita ingin membuat paragraf yang kalimat pertamanya menjorok kedalam. Seperti halnya kalau yang ada do Microsoft word bisa dibuat menjorok kedalam pada paragraft yang pertama dengan menggunakan First line indent. Namun dalam hal ini WordPress tidak menyediakan tombol fasilitas ‘text-indent’ pada area penulisan. Text indent ini berfungsi membuat kalimat pertama pada paragraf menjorok kedalam seperti terlihat pada posting ini.

Tapi kali ini ada sebuah sebuah cara untuk membuat paragraft pertamam menjorok kedalam dengan sedikit menambahi code HTML maka secara otomatis paragraft yang pertama akan selalu menjorok kedalam.

Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut..

Pertama anda masuk keadmin wordpress anda, kemudian anda klik Post=> Add New masuk kemode [HTML] lalu anda copy-paste teks HTML berikut ini <p style=”text-align: justify; text-indent: 0.5in;”>Tulis disini….</p> tulis kalimat yang ingin anda postingkan pada bagian “Tulis disini” anda bisa masuk kemode [VISUAL] untuk memulai membuat atau menulis posting, Setelah selesai anda klik Publish.

Keterangan :

text-align : peratan pada tulisan.
text-indent : dalamnya kalimat yang menjorok kedalam.

Anda tidak perlu meng-copy kode diatas setiap kali anda membuat paragraf baru. Anda tinggal tekan tombol ‘Enter’ pada keyboard dan secara otomatis akan membuat paragraf baru yang kalimat pertamanya menjorok kedalam.

Posted on 24 May, 2011, in Tutorial, Wordpress and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. info yang menarik…wah keren blognya….

Leave a comment