Membuat Logo Telkom


Membuat logo Telkom

Oiiii…. Kali ini kita akan belajar bagiamana membuat salah satu perusahaan telekomunikasi dalam negeri yang paling maju yaitu Telkom, langsugn saja silahkan diikuti langkah-lahkah berikut.

  1. Buka coreldrawnya, bisa gunakan versi berapapun
  2. Buat sebuah lingkaran menggunakan Elipse Tool (F7), selanjunya beri warna menggunakan  Fountain Fill Dialog (F11), pada color blend – from pilih warna biru yang “ice blue”, sehingga pewarnaannya menjadi seperti berikut. oziq14.wordpress.com
  3. Dulplikasi lingkaran tersebut dengan cara Ctrl+C lalu Ctrl+V, selanjutnya anda warnai lagi lingkaran yang kedua dengan menggunakan Fountain Fill Dialog (F11), pada color blend – from pilih warna biru yang “Cyan”, sehingga pewarnaannya menjadi seperti berikut.
  4. Selanjutnya anda buat kotak persegi panjang dengan menggunakan Rectangel Tool (F6), buat sebanyak 4 buah kotak lalu seleksi semua kotak, kemudian klik kanan Group (Ctrl+G) dan atur posisinya seperti berikut.
  5. Klik garis (no 1) + tekan tombol Shift lalu klik lingkaran (No 2), kemudian klik Arrange=> Shaping=>Trims , maka hasilnya akan seperti ini.
  6. hapus kotak persegi panjang, selanjutnya kita hilangkan garis hitam yang ada disekitar lingkaran dengan cara  seleksi semua lingkaran, lalu pada toolbox klik Outline Tool=>No Outline maka hasilnya seperti ini.
  7. selanjutnya tinggal diberi teks menggunakan Teks Tool(F8), dan hasilnya seperti ini.
  8. Selesai

Silahkan nonton cara pembuatannya dibawah ini :

Demikian bagaiman membuat logo Telkom, semoga bermanfaat dan selamat mencoba…!!

Jika masih kurang jelas bisa ditanyakan…???

Posted on 2 June, 2011, in CorelDraw, Tutorial and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment