Mbenger BOOM


Assalaualaikum Wr wb

Salam jumpa lagi kepada saudara2ku yang budiman, jumpa lagi dengan ane si oziq. Kali ini si oziq mau bagi pengalaman kembali kepada rekan2ku semua, kali ini mengenai perjalan 4 orang yang g jelas, salah satunya itu adalah aq (lhhooooohh22,,hehehee), perjalan itu ke suatu tempat yang tak asing lagi dan pastinya murah meriah,,hehee… sebuah perjalan kepantai yang lumayan panas dan juga lumayan bagus.. yg penting pas buat kantong2 seperti ane ini,,, hehehe

Mau tau..?? mau tau..?? tunggu setelah pesan2 berikut ini,,hahahah. g kok( ngapain nunggu iklan segala) langsung saja ikuti kisahnya seperti berikut,,, CEKEdoott…!!

alKisah dimulai dari sebuah ajakan salah satu rekan kami sebut saja namanya “mbdi”yang mengajak  jalan2 ke WBL (wisata bahari lamongan) berhubung ane dan yang lainnya lagi dalam posisi KERE jadi ane mengajukan sebuah opsi ke sebuah pantai yang namanya pantai BOOM, singkat cErita akhirnya semuanya oyik (OK) menyetujui bahwa tujuan dibelokkan ke pantai boom yang letaknya sendiri berada di pantai utara kab.Tuban. yang diikuti oleh “si cimol, si mbdi, si ruri, n si oziq”.

tibalah si hari H tepatnya senin 5 september 2011 (beberapa hari setelah lebaran),, tpi pas hari H pas  pagi tu tiba2 da sms bahwa acara dibatalkan gara2 salah satu anggota kami sebut saja “sicimol” membatalkan secara sepihak karena alasan yang menurutku tidak masuk akal (hehehehe..) setelah dibatalkan kamipun g jadi kesana dan akhirnya pagi tu aqpun tidur lagi (eeeiiiiitt… tunggu dulu crita masih berlanjut). Pas sekitar pukul 09.00-an wib aq pun bangun dan melihat hp ada sms lgi katanya acaranya lanjut g jadi dibatalkan (dalam hati “waaduuuuhh arek2 iki… fuuuhhhhh”) aqpun dengan santainya kembali berbaring coz masih belum tersadar sepenuhnya (hehehe.. “isek riep2”) , baru pas pkl 10.00 wib sudah sadar betul. Aqpun mandi (byur..byur..22) pakai baju dan siap utk cabut from my home. anak2 sudah ngomel2 (sicimol, simbdi, n siruri) lewat sms suruh cpetan kumpul dilikasi yg udah ditentukan sebelumnya, “Kandangan” namanya (itu bukannya nama kandang sapi,kambing atau sebagainya, tpi tu nama dari sebuah dusun.. ehehe),, Lanjut… eeeee….. pas aq mau brangkat n menyetater spedah motor ditanya oleh my mom “STN dan SIMnya udah dibawa nak (Tanya my mom), aq-pun menjawab “insyaallah udah”, pas baru ddpan rumah aq ragu dan kuperiksa my dompet, ternyata benar si STN ngilang… (haaduuuhhhhhh). Aqpun kembali kerumah n q ubek2 rumahku g ketemu2, q pun ingat klo hari sebelumya sepedahnya sempet dibawa my mom n pop jalan2 n STNnya dibawa my pop, aq pun langsung tancap ke lokasi my pop brada. Ketemu deh sama my pop dan bener STNnya msih nongkrong didompetnya. Setelah dapet STN aq langsung cabut ke dusun kandangan.

Sampailah aq didusun kandangan sekitar pkl 11.00-an wib, disana udah ditunggu oleh si cimol, si ruri, dan si ardi (mbdi). Kamipun pamitan kekeluarganya simbdi setelah tu langsung menuju lokasi pantai BOOM. Setelah menempuh beberapa menit Sampailah kita di parkiran pantai boom tuban sekitar pukul 12.00-an wib… “wuuiihhhh PUUUANASE PUOOLL” mungkin tu kesan pertama setelah sampai dsana. Kami tidak langsung ke pantai boom, tapi kami kemasjid agung tuban untuk menghadap kepadanya (Allah SWT “sholat dhuhur”) yang letakknya tidak jauh dari pantai. Abz sholat dhuhur salah satu rekan kita ada yang kelaparan dan akhirnya kitapun mampir disebuah warung bakso & pangit, kamipun memesan masing2 2 porsi bakso & mie pangsit untuk 4 orang. Selesai makan ternyata sicimol dalam kondisi yang baik hati, aqpun ditraktir olehnya,, hahahaha (matur takyu mol, bsok lgi zaw..hahhaa). Lanjut kita ke alun2 kota tuban yang letakknya didepan masjid agung tuban, dsana kami bercanda2 membahas pa ja yg bisa dibahas sampek ckckckckckckcckckckckk-an,, hahahahaha sampek oaring disekitar pada ngelihatin (kami cuek aja ^_^).. tak lama sesudah itu ada dari kita yang mengajak kemakan salah satu sunan yaitu sunan Bonang yang dimakamkan tepat dibelakang masjid agung tuban. Kami ber4pun kesana (sstttststtt 7annya sih minta air ^_^) sampai dipintu makam ternyata banyak sekali pengunjungnya dan banyak pula makam2x (secara g2 lhoooh tu kan makam, makane ya jelas bayak makamnya,, cpek deh), Lanjut, kita duduk didepan petilasan makan sunan bonang dan membacakan do’a utk beliau agar amal2x diterima oleh Allah dan perjuangan belau bisa diteruskan generasi sekarang, setelah sejenak berdoa ternyata disana tidak ada sumber mata air yang sebenarnya menjadi 7an kami (mungkin dalam hati dari kami “tiwas rek g ono banyune dada’e, mok banyu keran digawe wudhu tok.. haduuuuhh” tpi gpalhalmdulillah kita tetep ikhlas ^_^ ) kita lanjut dengan agenda awal kita yaitu masuk kekawasan pantai BOOm.

Kami berjalan dari makan sunan bonang yang letaknya juga tidak terlalu jauh dari pantai boom. Kami pun tiba didepan loket masuk pantai boom, belilah kami tiket masuk dan kamipun masuk kawasan wisata pantai boom, waktu menunjukkan sekitar pkl 03.00-an wib sore, dan keadaannya tidak sepanas ketika kita baru datang siang tadi (agak sedikit sejuk). “Emang dipantai BOOM ada apanya..??” mungkin tu salah satu pertanyaaan dari pembacaku yag budiman ^_^, dipantai boom mungkin tidak begitu ada apa2nya, disana kita Cuma bisa melihat pemandangan lepas pantai yang menjorok sampai ketengah laut dengan jarak sekitar -+ 500 meter dari bibir pantai (seperti sebuah dermaga) tapi diperuntukkan untuk hiburan pantai. Disana disamping bisa melihat hamparan pantai luar juga ada permainan anak2, dan ada beberapa hewan seperti kambing (hewan yang tidak disukai salah satu dari kita,, hehehehe). Disana kami berjalan dari bibir pantai sampai keujung dan tak lupa kami sambil foto2 sebentar, untuk hasil fotonya seperti dibawah ini. (terimakasih kepada yang mau menfotokan kami, semoga amal kebaikan anda diterima oleh allah SWT dan diampuni dosa2nya,,AMIN…. lhooooh kok..!! hehehe).

Tak lupa dsana kita membeli minum, karena ada yang kehausan (^_^). Setelah sampai diujung kita berhenti sejenak duduk2 sambil membaca coretan2 puisi cinta, tpi puisinya aneh, hehehe.. “diujung sana desir ombak melambai-lambai menghantam karang seakan-akan ingin menunjukkan kekuatannya, tpi sesungguhnya yang menciptakan meraka itulah yang paling kuat dan terkuat”. Setelah beberapa saat menikmati indahnya pantai dan ombak ditengah lautan kami memutuskan untuk kembali, pada sore itu air laut sedang surut dan akhirnya kitapun terjun kelaut yang sedang surut, entah pa yang ingin kita cari dengan nyemplung ke pantai yang air lautnya sedang surut, yang penting hati kita terpuaskan merasakan pasir laut dan hewan kecil yang tampak dipasir yang air yg sedang surut seperti kerang, dkk-nya. Dan tak lupa kamipun ambil foto dulu buat kenang-kenangan,, hehehe… hasilnya seperti dibawah ini. (ini yang foto siapa zaw..?? kok anggotanya lengkap..!! hehe ^_^) è mohon maaf mukanya kami samarkan, karena muka kami dalam kondisi kumus2 (berantakan),, hehehehe,, peace..!!

Setelah bermain-main air dan menangkap bintang laut kecil kami memutuskan untuk kembali pulang, waktu menunjukkan pukul 16.30 wib. Sebelum palang tak lupa kami mengambil motor dulu di parkiran, lalu motor distater (breng22..breng2..), kamipun tancap gas bergegas pulang kehabitat kami tinggal. Tak lupa kami mampir dulu mengantarkan si mbdi ke rumahnya langsung didusun kandangan, sampai dirumah mbdi sekitar pkl 17.00 wib, berhubung kami belum sholat ashar kami lalu sholat ashar dirumahnya mbdi. Sampai dirumah mbdi eeeeeeeeee…….. penyakit susulannya si cimol kumat, tapi ggp kok masih bisa diatasi oleh anaknya sendiri,, hehehe.. aqpun diminta sicimol untuk memperbaiki sedikit gangguan pada notbooknya sampai menunggu sakitnya mulai reda. Duug..dug..duuugg…dug.. (adzan maghrib) kami diminta oleh orang tuanya mbdi jangan pulang dulu, tapi sholat dulu baru boleh plang, akhirnya kamipun sholat maghrib dirumah mbdi. Setelah sholat tiba2 di keluarkan sebuah kue,,kamipun disuruh mengicipinya, langsung dehh ane cicipin,,,, ternyata eh ternyata kuenya uuuweeennakk buuuuanget, istilahnya bisa dibilang “MAKYUS” hehehehe.. ane mgnicipi beberapa potong tapi terasa kurang terus,, apa boleh buat, masak harus tak habiskan,, hehehe.. setelah mengicipi makanan minuman yang disediakan dan sholat maghrib, kamipun pamitan dengan mbdi, ibunya dan keluarganya, seraya kami berkata “pulang dulu mbdi, terimakasih makanannya, kapan2 mbenger lagi, tunggu episode selanjutnya, hehehe”.

Kamipun pergi dari rumah mbdi “assalamualaikum”, saya sendirian sedangkan siruri mengatarkan sicimol kehabitatnya (rumahnya..), kami berpisah dijalan raya widang untuk kembali kerumah masing2..!!

Mungkin tu sedikit cerita mengenai kegiatan yang aq lalu dengan beberapa sahabat terbaikkku, sekian dari aq mungkin bisa dikoreksi jika ada yang salah, cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa dicerita si oziq dkk-nya selanjutnya.

“inti dari cerita ini adalah gunakan waktumu sebaik-baiknya untuk bersenang-senang, karena kesenangan itu tidak akan bisa engkau temukan setiap hari, tapi kesenanganmu itu jangan sampai melupakan penciptamu (ALLAH), serta binalah hubungan baik dengan siapapun, teman, saudara, keluarga, dll dimanapun dan kapanpun anda berada”.

Jika ada kritik dan saran silahkan sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini, karena saran dan keritikan anda sangat membatu bagi saya (si oziq). Saya akhiri..!!

“Wassalamualaikum wr wb”

Babat, Senin 05 september 2011

By : O – C – A

baca yang ini juga zaw…!!

Nguntel EPs 1 (Sambangan-Kendal-Rumah)

Posted on 5 September, 2011, in Kegiatan, Mbolang and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. penulisan kata tidak sesuai EYD…mohon diperbaiki!

  2. Penulisan tidak sesuai EYD…mohon diperbaiki..hehehe
    tpi wes apik kok.. good
    hehehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s