Road to Sempu Island

DSC01723 [1600x1200]perjalanan dimulai dari si oziq yang berangkat jauh-jauh dari madura lewat jembatan suramadu sekitar pukul 16.00 dan sampai disurabaya tepatnya di daerah Gebang atau tempat berkumpul awal atau lebih tepatnya lagi dihalaman kos saudari ani, setelah itu rombongan selanjutnya berangkat dari kota babat yaitu si hanin dan si waton sekitar pukul 18.00 menuju kota surabaya atau tepatnya benrkumpul dikosnya saudara ani daerah gebang, kemudian selanjutnya saudara winarto berangkat dari demak (sby) menuju ke gebang sekitar pukul 19.00. lalu idrus berangkat dari kosanya kamal lewat pelabuhan kamal dan sampai diperak sby sekitar pukul 19.30, selanjutnya si oziq menjemput si idrus dari perak untuk diangkut ke gebang. kamipun berkumpul (irul, hanin, waton, win, idrus) digebang dan memutuskan untuk menginap dikos saudara kami yang bernama muhib didaerah keputih.

kami tidur disana dan bangun sekitar pukul 02.00 pagi (25/05/2013) lalu kami semua mandi dan berangkat dari kosannya muhib sekitar pukul 03.00 utk menjemput secara berturut-turut si laili, ani, isti, dan masruri.

Pagi, pukul 04.00 BBWI kami memulai perjalanan dari Kota Surabaya menuju Kota Malang. Alhamdulillah sampai di Kota Malang dengan selamat pukul 07.30 BBWI.
Agenda berikutnya adalah sarapan, mandi dan persiapan perlengkapan menuju sempu (termasuk tidur hehe) hingga pukul 11.45 BBWI  kami memulai perjalanan berangkat ke Pinggiran Pulau Sempu dan mendarat pukul 15.30 BBWI. “Karena kita berkunjung ke Pulau Sempu Weekend, kemungkinan, tempat untuk mendirikan tenda rame, kalau ntar disana ada apa2 operasional sempu tidak bertanggung jawab, apa kita mau pindah ke pantai yang lain?” Sebaris statement yang cukup membuat kita galau dan akhirnya setelah melalui diskusi kecil sukup panjang selama 10 menit, kami memutuskan untuk tetap ke Pulau Sempu sesuai dengan tujuan awal. Kami menyebrang ke Pulau Sempu menggunakan 2 kapal.

sempu32

DSC01763 [1600x1200]Inilah awal perjalanan sebenarnya baru dimulai…
Kami 1 Tim (Sebut saja Tim “*****”) dengan beranggotakan 17 orang berlabuh di Pulau Sempu pukul 16.00 BBWI. Setelah menunggu beberapa menit dari rombongan kapal ke dua kami mulai masuk ke hutan. Waduh!! (Sempet kaget sama medannya, karna baru pertama kali ikut yang namanya Petak Umpet dalam hutan haha…). Dua jam kemudian pukul 18.00 BBWI kami masih mendengar adzan maghrib di dalam hutan. Kami masih terus berjalan dan beberapa kali istirahat. Waktu sudah menunjukkan pukul 20.00 BBWI. Sebenarnya, kami sudah mulai lelah. Tapi apa daya, ini adalah sebuah pilihan. Kami hanya bisa tertawa, bercanda, memberi semangat satu sama lain, dan terus berjalan. Konon katanya beberapa waktu lalu ada orang yang hilang dan kemungkinan masih ada harimau karena tempat ini termasuk kawasan cagar alam. Sejauh mungkin kami hilangkan perasaan menyerah!!
DSC01811 [1600x1200]Mulai dari lumpur (karena hujan) hingga karang kami lewati, entah sudah berapa panjang kami berjalan, dan kami terus berjalan. Hingga terdengar suara ombak, kami mulai onfire kembali. Kami terus berjalan, hingga menemukan cahaya dari jauh. Dan akhirnya, kami sampai dipesisir Segara Anakan antara pukul 21.30 – 22.00 BBWI. Ahhh… akhirnya kami sampai juga setelah brjalan kurang lebih 5 jam didalam hutan bersama lumpur dan karang. Kami mulai bergulung – gulung dengan ombak. Alhamdulillah masih selamat 😀

Pasang tenda, makan, minum, foto2, n bla bla hingga pukul 09.00 BBWI keesokan harinya kami memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalan pulang. Ternyata perjuangan masih panjang.. Dari mulai hujan, macet panjang, nyasar, hingga tidur di POM Bensin kami lakukan. Ahh sepertinya lengkap sudah jalan2 kami.

Sangat bersyukur masih bisa kembali ke kos dan bermain bersama tugas (apalagi Tugas A*hir) haha…

Prepare For Next Trip Guys 😀

download file foto terlengkap disini

update from : Alifah nur Aini
silahkan bagi saudara ane yang mau mengupdate cerita ini secara lengkap bisa dicopy 😀 , lain waktu tak update secara detail ceritanya..

Komentarnya jangan lupa zaw.. 😀

Posted on 30 May, 2013, in adventure and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.